Fatwa Syaikh Abdullah bin Abdil Aziz Al Aqil

Soal:
Jika air kemasukan kotoran apakah ia menjadi najis?


Jawab:
Wanita Muslimah : Hukum asal benda-benda adalah suci. Maka air tidak dihukumi najis hanya karena sekedar kemasukan kotoran sampai diyakini kenajisan dari kotoran tersebut, ini salah satu pendapat dari para ulama. Maka jika sudah benar-benar diyakini kotoran tersebut adalah najis, selanjutnya anda lihat, jika air menjadi berubah karena najis tersebut yaitu terjadi perubahan pada warnanya atau rasanya atau baunya, maka baru menjadi najis. Ini salah satu pendapat dari para ulama.
“ Baca Selengkapnya BAJU SYAR’I muslimah islami sedang trend ini “

Jika tidak berubah, dan najis yang masuk tersebut hanya sedikit, maka ada dua pendapat dalam madzhab Imam Ahmad dan yang lainnya. Namun yang shahih, tidak menjadi najis, kecuali airnya mengalami perubahan. Dan ini merupakan salah satu pendapat Imam Ahmad yang dipilih oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dan para ulama Hambali yang lain, juga oleh Syaikhuna Abdurrahman bin Nashir As Sa’di. Wallahu a’lam.
Sumber: http://ar.islamway.net/fatwa/32456
Penerjemah: Yulian Purnama
Artikel Muslimah.Or.Id
“ Baca Selengkapnya tentang KAOS DAKWAH islami yang sedang trend “
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: