Wanita Muslimah : Jika wanita menyentuh aurat anaknya yang masih kecil ketika sedang memandikannya, apakah itu dapat membatalkan wudhu?




Fatwa Syaikh Musthafa Al ‘Adawi

Soal:
Jika wanita menyentuh aurat anaknya yang masih kecil ketika sedang memandikannya, apakah itu dapat membatalkan wudhu?
Jawab:
Saya lebih condong kepada pendapat tidak batalnya wudhu dalam hal ini. Karena wanita shahabiyah itu banyak sekali di masa Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam, namun tidak terdapat riwayat bahwa Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam memerintahkan para shahabiyah untuk berwudhu karena memandikan anaknya. Oleh karena ini saya menguatkan pendapat bahwa tidak perlu berwudhu lagi dalam keadaan tersebut, wallahu’alam.
Adapun hadits,
من مسَّ ذكرهُ فليتوضّأ
barangsiapa yang menyentuh kemaluannya, maka hendaknya ia berwudhu
ini berlaku untuk orang yang dewasa dan baligh, andaikan status hadits ini shahih. Karena derajat hadits ini diperselisihkan dengan perselisihan yang sangat ketat oleh para ulama.
Artikel Muslimah.Or.Id
Penerjemah: Yulian Purnama
“ Baca Selengkapnya tentang KAOS DAKWAH islami yang sedang trend “


“ Baca Selengkapnya BAJU SYAR’I muslimah islami sedang trend ini “

Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: