Wanita Muslimah : Pertanyaan: Seorang laki-laki “memegang” payudara istrinya dengan mulutnya dan hal yang seperti itu merupakan jenis bercumbu-rayu, maka apakah hal yang seperti ini termasuk dosa? Jawaban: Segala puji hanya …



Pertanyaan:
Seorang laki-laki “memegang” payudara istrinya dengan mulutnya dan hal yang seperti itu merupakan jenis bercumbu-rayu, maka apakah hal yang seperti ini termasuk dosa?
Jawaban:
Segala puji hanya bagi Allah.
Jika suami tidak sampai minum susu istrinya maka tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Namun jika dia minum susu maka tidak seyogyanya dia melakukan hal demikian. Meskipun hal itu tidak membuat dia menjadi mahram istrinya, baik yang diminum sedikit sekali atau pun banyak. Berdasarkan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,
لَا يُحَرِّمُ مِنْ الرِّضَاعَةِ إِلَّا مَا فَتَقَ الْأَمْعَاءَ وَكَانَ قَبْلَ الْفِطَامِ
Penyusuan tidaklah menyebabkan jadi mahram kecuali susuan yang mengenyangkan perut, dan itu sebelum disapih.” (Diriwayatkan oleh Tirmidzi)
Fatwa Syaikh Muhammad bin Ibrahim rahimahullah (11/188)
Fatwa soal dan jawab nomor (47721)
Wallahu a’lam.
Penerjemah: Putrisia Hendra A. (Ummu Hafizh)
Muraja’ah: Ustadz Ammi Nur Baits
Artikel Muslimah.Or.Id
رضاع الزوج من زوجته
الرجل يمسك بثدي امرأته بفيه وذلك من باب المداعبة، فهل عليه في ذلك حرج ؟
الحمد لله
“إذا لم يرضع منه لبناً فلا شيء فيه ، وإن رضع فلا ينبغي له ، ولا يحرمها عليه قَلَّ أو أكثر ، لقوله عليه السلام : (لَا يُحَرِّمُ مِنْ الرِّضَاعَةِ إِلَّا مَا فَتَقَ الْأَمْعَاءَ وَكَانَ قَبْلَ الْفِطَامِ) أخرجه الترمذي” انتهى .
سماحة الشيخ محمد بن إبراهيم رحمه الله .
“فتاوى الشيخ محمد بن إبراهيم” (11/188) .
وانظر جواب السؤال رقم (47721) .
والله أعلم .
الإسلام سؤال وجواب
“ Baca Selengkapnya tentang KAOS DAKWAH islami yang sedang trend “


“ Baca Selengkapnya BAJU SYAR’I muslimah islami sedang trend ini “

Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: