Fatwa Nur ‘ala Ad-Darbi (Nashiyyah): Tauhid dan Akidah
Wanita Muslimah : Pertanyaan, “Pendengar (yang bertanya) ini berasal dari Mesir, (namanya) Bapak Abbas. Dia bertanya, “Apa sajakah tanda kecil yang tersisa (belum terjadi), wahai Syekh yang mulia?”

Ada yang mau lihat lihat koleksi atau membeli KAOS DAKWAH atau KAOS DISTRO bisa di lihat stok nya di GHIRAH
Jawaban Syekh Utsaimin, “Tampaknya, yang dimaksud oleh Penanya adalah tanda-tanda kiamat. Di antara tanda-tanda itu ada yang telah terjadi dan ada pula yang baru akan terjadi di masa mendatang. Di antara tanda-tanda kiamat yang telah terjadi adalah diutusnya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan status beliau ini sebagai penutup para nabi. Keberadaan beliau sebagai penutup para nabi merupakan pengumuman semakin dekatnya akhir dunia, dan demikian realitanya. Karena pada suatu hari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah berkhutbah di hadapan para sahabat, menjelang terbenamnya matahari, Beliau bersabda, “Keberadaan dunia tidak lagi tersisa melainkan hanya semisal sisa hari kalian ini.” Matahari telah berada di atas puncak-puncak pohon kurma, maksudnya sudah dekat waktu terbenam.
Di antara tanda kiamat yang juga telah terjadi adalah isyarat yang diberikan oleh Nabi shallallahu ‘alaihish shalatu was salam, ketika Jibril bertanya kepada beliau; dia (Jibril) berkata, ‘Kapankah kiamat akan terjadi?’ Beliau (Rasulullah) menjawab, ‘Orang yang ditanya tidak lebih tahu dari pada orang yang bertanya.’ Jibril pun bertanya lagi kepada beliau, ‘Sampaikan kepadaku tentang tanda-tandanya!’ Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Seorang budak melahirkan tuannya, serta engkau melihat orang yang kumal, berpenyakit kudis, dan berbadan kurus saling berlomba dalam mendirikan bangunan.’
Di antara tanda lain yang telah terjadi adalah tersebarnya riba, dan (saat ini) riba telah tersebar luas di kalangan umat Islam. Tanda lain kiamat adalah semakin buruknya kondisi manusia, sehingga di negeri kaum muslimin terdapat semakin banyak keburukan dan maksiat yang dilakukan secara terang-terangan. Kita memohon kepada Allah agar kita dikaruniai penjagaan dan keselamatan. Para ulama–semoga Allah merahmati mereka–telah menulis buku yang seringkali merinci hal ini, dan ada pula yang menulis buku yang seringkali memuat penjelasan tentang tanda-tanda kiamat kecil dan selainnya. Sebagai penutup, saya nasihatkan kepada Penanya untuk membaca kembali buku-buku tersebut.

Jihan Nur Shadrina

Jihan Nur Shadrina

Blog ini di buat, copas dari beberapa sumber website muslim. Sekaligus saya belajar dan membaca dari hasil copas artikel, agar saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri saya, keluarga dan lingkungan di sekitar, Semoga saya di jadikan WANITA MUSLIMAH yang bermanfaat. Aamiin.

Post A Comment:

0 comments: